Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

Kegagalan dan Keberhasilan


Manusia dalam memperjuangkan kehidupan seringkali harus berkompetisi antara satu dengan yang lainnya. Dalam kompitisi tidak banya orang menggunakan kejujuran bahkan banyak yang menggunakan segala cara agar menang. Saling menikam, menindas dangan semua cara yang mereka gunakan. Entah itu tetangga, teman, orang yang sudah dekat bahkan sampai saudara mereka tidak peduli asalkan mereka menang. Ini realita yang terjadi tanpa melihat siapa pelakukanya seperti suatu permaninan yang harus menundukan musuhnya. Padahal kalau kita lihat kehidupan ini hanya sementara dan tidak abadi telah kita campuri dengan kekotoran kita dalam mendapatkan kemenangan.
Disini saya tidak akan membahas tentang bagai mana cara menyelesaikan konflik mereka atau mencacimaki mereka hanya menjelaskan tentang beberapa hal tentang mereka. Suatu usah akan ada kegagalan dan keberasila. Kata orang bijak “kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”, ”tanpa kegagalan seseorang tidak akan belajar untuk berasil”. Banyak sekali kata-kata penyemangat mereka sehingga mereka tidak putus asa hanya meretapi kagagalan, walau kegagalan itu sakit rasanya. Kegagalan dapat membuat manusia frustasi dengan keadaan yang terjadi bahkan dengan hinaan kegagalan yang terus menerus tanpa henti. Kegagalan dapat membuat manusia mati begitu saja dan orang-orang ini biasanya tidak berfikir panjang dengan kegagalan. Tapi tidak perlu takut dengan kegagalan karena kegagalan dalah kunci dari keberhasilan. Tanpa kita belajar dari kegagalan kita tidak bisa meraik keberhasilan begitu saja. Menurut saya hampir semua orang yang berasil dalam usahanya pasti sudah merasakan pahitnya kegagalan. Hanya saja kegagalan menurut merekan adalah sahabat yang perlu dijabat tangannya dengan bersama-sama kegagalan seseorang dapat meraih keberhasilan yang sesungguhnya. Sehingga tanpa kegagalan seseorang tidak akan mencapai keberhasilan kecuali seseorang yang hanya menginginkan kemudahan seperti anak seorang yang sudah sukses.


Mereka tidak banyak merasakan kegagalan dalam menjalani kehidupan tapi perlu diketahui mereka tidak mampu menyelesaikan kegagalan ketika menerak mendapatkan kegagalan. Walau mereka memiliki ilmu dalam menyelesaikan maslah tapi ketika kegagalan terus mereka terima mau tidak mua kegagalan akan menguasai mereka dan hasilnya kegagalan akan membunuh mereka. Hal ini sering terjadi apabila keberhasilan didapat sebelum kegagalan muncul.
LEBIH MENGENAKAN KETIKA SESEORANG MENDAPAT KEBERHASILAN DARI KEGAGALAN DARI PADA KEGAGALAN DARI HASIL KEBERHASILAN. KUNCI DARI KEBERHASILAN ADALAH MENYELESAIKAN KEGAGALAN BUKAN LARI DARI KEGAGALAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar