Pages

Sabtu, 08 Juni 2013

Titik Yang Membuat Perubahan

Indah suasana negri ini bagai surga yang tak pernah ada habisnya. Banyak hal yang kita temui di tanah ini. Surganya para petani yang ingin berkarya. Surganya tumbuhan yang hidup dan surganya makhluk allah yang menghuni. Tapi mengapa semua itu berbeda denga realita yang ada. Semuanya terbalik dan tak pernah kita mengerti. Seperti halnya misteri yang belum terpecahkan.

Negri ini subur dan penduduknya menghadalkan kesuburan untuk bercocok tanam. Tapi kenapa kebijakan yang tidak kita ketahu mengikat kita, sampai mengakibatkan banyak petani yang menjadi korban. Apa sebenarnya salah mereka? Dari dulu sampai sekarang petani hanyalah babu-babu pengusaha yang memanfaatkan mereka, budak-budak untuk tengkulak yang mengumpulkan keuntungan setinggi mungkin. Apakah itu adalah nasib mereka? Apakah itu takdir mereka? Sedih mendengarnya. Setiap tetesan keringat yang mereka keluarkan hanya sedikit yang mereka hasilkan. Apa yang bisa kita lakukan? Apa yang bisa menolong mereka? Banyak orang yang mengatakan saya tapi jadikan saya sebagai pemimpin kalia. Pada akhirnya sengsara lagi sengsara lagi itu yang selalu terjadi, dalam kurun waktu pergantian kepemimpinan itu terus terjadi dan berulang terus menerus. Banyak juga yang mengatakan saya, karena saya adalah pemuda yang akan menggerakan roda kepemimpinan. Pada akirnya mereka menduduki jabata di pemerintah, apa yang terjadi? Mereka tergiyur dengan harta dan pada akhirnya mereka juga melupakan petani-patani yang terus berharap ada yang dapat menolongnya. Banyak juga yang mengatakan bahwa mereka sendiri yang dapat merubahnya. Apa yang terjadi? Hal ini belum pernah mereka pikirkan, kenapa? Karena mereka hanya mementingkan apa yang mereka makan besok. Tidak pernah terbanyang oleh mereka semua itu. Jadi siapa yang dapat menolong mereka?

Hal inilah yang terus pemerintah pikirkan. Mereka yang peduli terus berusaha tanpa henti untuk berjuang menyelamatkan saudara-saudara kita yang jau disana. Pemerintah tidak akan bisa berjalan dan meruba negri ini seperti yang kita banyangkan. Kita selalu mengeluh, menolak, berdemo bahkan menghina pemerintahan tapi tidak pernah kita mengeluarkan solusi terbaik. Duduk sejajar dan memecahkan masalah ini. Kita selalu menuntut pemerintah harus bekerja keras. Tapi sadarkah kita pemerintah butuh kita. Pemerintah menjerit memita pertolongan kita. Bahkan pemeritah menangis dan mengemit kepada kita. Semua ini tak pernah kita banyangkan, untuk itu melailah berubah dan berkerja sama dengan pemeritah untuk membengun Indonesia yang makmur dan jangan hanya mencari uang diatas penderitaan orang lain karena kita mati tidak akan membawa uang itu.



PETANI KITA BAKANLAH BUDAK DAN BABU, TAPI PETANI KITA ADALAH SAUDARA KITA YANG HARUS KITA LINDUNGI

PEMERITAH BUAKANLAH MERIS YANG BEKERJA SENDIRI TAPI PEMERITAH ADALAH KIATA YANG SIAP UNTUK BERUBAH YANG LEBIG BAIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar